MENAJUBKAN..! Cara Sederhana Ini Ampuh Mencegah Penuaan Dini, Buktikan

MENAJUBKAN..! Cara Sederhana Ini Ampuh Mencegah Penuaan Dini, Buktikan

Siapa saja pasti menginginkan kulit yang halus, sehat tanpa adanya kerutan dan selalu terlihat awet muda. Banyak usaha yang telah dilakukan mulai dari menggunakan produk kecantikan, produk anti penuaan, penggunaan sunscreen rutin, olahraga rutin, dan istirahat cukup. Sebenarnya juga hal yang tak kalah penting adalah mengatur pola makan. Makanan yang sehat tentunya juga akan membuat kulit menjadi sehat. 
Di bawah ini adalah beberapa makanan yang bisa mencegah penuaan dini :
1. Alpukat mengandung berbagai macam nutrisi antara lain lemak yang sehat, lemak monounsaturated yang berfungsi menjaga hidrasi kulit tetap baik dan membantu asorbsi beberapa vitamin yang dibutuhkan kulit.

2. Buah jeruk memiliki kandungan air yang sangat banyak sehingga baik untuk hidrasi kulit dan sel. Selain itu jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin C ini berguna untuk membentuk kolagen, sehingga hasilnya kulit menjadi halus. Semua buah dan sayur baik untuk kesehatan kulit. Pilih buah yang berwarna karena mengandung berbagai macam nutrisi.

3. Jenis ikan ini baik untuk kesehatan kulit karena kandungan lemak omega-3 yang ada didalamnya. Menurut penelitian, kandungan nutrisi omega-3, khususnya dari ikan, dapat menghambat sel-sel kanker kulit berkembang dan menyebar. Konsumsi setidaknya 3 kali dalam seminggu.

4. Buah anggur ternyata juga baik untuk kulit. Kandungan resveratrol yang ada pada kulit anggur dapat melawan inflamasi yang terjadi. Selain itu, kandungan ini dapat melawan pengaruh buruk dari sinar UV. Namun demikian tetap diperlukan sunscreen untuk proteksi kulit.
5. Daging sapi. Konsumsi daging sapi terutama pada bagian yang tanpa lemak seperti sirloin juga disarankan. Hal tersebut karena mengandung protein dengan kualitas tinggi. Protein diperlukan untuk membentuk kolagen.

6. Konsumsi obat juga disarankan. Oat merupakan sumber karbohidrat dengan indeks glikemik yang rendah sehingga tidak menaikkan kadar gula darah anda seperti yang terjadi jika mengkonsumsi nasi, pasta, roti, dan sebagainya. Menurut penelitian, kadar gula yang tinggi pada makanan bisa menjadi pencetus munculnya jerawat dan kerutan. Selain itu, oat memiliki struktur kimia tanaman yang alami sehingga dapat mencegah kerusakan sel kulit dan meredakan iritasi kulit.

Baca Juga: